MMKSI Berbagi Kasih di Momen Idul Adha Bersama Para Lansia di Jakarta

Jakarta – Jelang momen Hari Raya Idul Adha 1444 H, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bertandang ke tiga panti wreda di Jakarta, untuk menggelar CSR “Mitsubishi Motors Humanity Program (MHP), pada hari Jumat, 23 Juni 2023. Melalui kunjungan ini, MMKSI berinteraksi langsung dan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk operasional yayasan, juga hadiah spesial untuk masing-masing lansia. Sebagai komitmen untuk terus berkontribusi dan memberikan dampak positif pada masyarakat, MMKSI ingin menunjukkan perhatian dengan cara berbagi kasih dan kegembiraan bersama ratusan lanjut usia.


“MMKSI berupaya untuk selalu aktif dalam memberikan kontribusinya di berbagai bidang kehidupan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dari setiap lapisan usia. Dan khusus untuk program kali ini, kami ingin berbagi melalui momen Hari Raya Idul Adha, khusus bersama anggota masyarakat lanjut usia, dengan harapan kehadiran dan tanda kasih dari MMKSI dapat memberikan kehangatan dan suka cita bagi para lansia, sekaligus mendoakan supaya para lansia ini tetap sehat, bahagia dan bersemangat, dan terus menjadi bagian penting dari masyarakat yang tidak boleh dilupakan jasa-jasanya,” ucap Intan Vidiasari, General manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI.


Tiga panti wreda yang berkesempatan mendapat tanda kasih kali ini adalah Yayasan Sih Pakarti di Jakarta Pusat, Yayasan Hajjah Hasmah Noor di Jakarta Utara, serta Yayasan Amal Wanita di Jakarta Selatan. Total ada 200 paket donasi individu yang disalurkan ke tiga panti tersebut.


Sejak pandemi Covid-19, MMKSI mengubah beberapa strategi CSR, termasuk melakukan kunjungan sambil mendistribusikan donasi ke sejumlah panti asuhan, pusat-pusat Kesehatan masyarakat, serta panti wreda di wilayah Jabodetabek. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan panti yang sempat mengalami kesulitan donator. Khusus untuk panti wreda, sejauh ini MMKSI telah mengunjungi total 6 panti dan membantu sekitar 400 lansia yang tinggal di sana, lewat momentum Ramadan 2022 dan Idul Adha 2023.
Selain kegiatan kunjungan ke panti-panti yang membutuhkan, MMKSI juga terus melakukan berbagai program sosial lainnya dan tetap berkontribusi mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak hingga para lanjut usia. Hal ini selaras dengan nilai yang diindahkan oleh MMKSI, yaitu selalu menjadi teman sejalan masyarakat Indonesia untuk menjalani life’s adventure dan mencapai kehidupan yang lebih sejahtera.


TENTANG CSR MMKSI
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki tiga pilar Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu:
1. Mitsubishi Motors Children Program (MCP)
Merupakan program sosial MMKSI yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak, khususnya yang berada di panti asuhan. Program ini telah dijalankan oleh MMKSI sejak tahun 2010 secara berkesinambungan dengan berbagai macam kegiatannya, dengan konsep “One-Day as Parent” bersama karyawan MMKSI.
2. Mitsubishi Motors Education Program (MEP)
Melalui pilar ini, MMKSI berkontribusi untuk pendidikan di Indonesia, terutama untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Otomotif, di mana setiap tahunnya memberikan unit kendaraan pelatihan kepada sejumlah SMK di Indonesia, serta basic training untuk para siswanya. Program ini merupakan sarana MMKSI dalam menciptakan sinergi antara dunia pendidikan dan industri otomotif.
3. Mitsubishi Motors Humanity Program (MHP)
Dunia kemanusiaan tidak luput dari perhatian MMKSI, di mana kontribusi juga diberikan dalam bentuk tanggap darurat pada bencana nasional, menggunakan dua unit TRITON Rescue Cars. Selain itu, program ini juga dilaksanakan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan lainnya yang tidak terkait bencana.


TENTANG KIDS LIFE’S ADVENTURE PARK
Sejak 2022, MMKSI mengimplementasikan program Cause Marketing CSR bertajuk “Kids Life’s Adventure Park”, yang dipersembahkan bagi anak-anak kurang mampu di Indonesia. Program ini bersifat fun-edutainment, di mana tak hanya ada hiburan namun MMKSI juga memberikan pembelajaran literasi digital kepada generasi muda, yang dikemas dalam kegiatan yang menyenangkan. Kids Life’s Adventure Park digelar setiap bulan Desember, dalam rangka menjadi bagian dari perayaan ulang tahun MMKSI di Indonesia. Dalam waktu dekat, program ini akan semakin dimeriahkan dengan kehadiran TRITON Educar, sebuah mobile fun-edutainment, yang bisa berkeliling untuk menyebarkan kegembiraan dan literasi digital yang lebih luas lagi kepada anak-anak dan generasi muda di seluruh Indonesia.