Ini Arti Desain Dealer Mitsubishi Motors Terbaru
Sejak tahun 2018 lalu, Mitsubishi Motors sudah menerapkan identitas terbaru pada jaringan dealer mereka. Tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga di seluruh dunia. Identitas terbaru dari dealer Mitsubishi Motors ini merupakan perwujudan dari tagline global “Drive Your Ambition”. Sejak saat itu pula, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai memperkenalkan identitas visual baru pada dealer resmi di Indonesia.
Satu per satu jaringan dealer Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia mendapat ubahan identitas visual baru. Tidak hanya dealer-dealer baru saja yang mendapat identitas visual baru, tapi juga menyeluruh ke jaringan dealer yang sudah beroperasi.
Lantas apa saja yang berubah pada identitas visual baru ini? Jika melihat langsung dari luar, langsung jelas terlihat ubahannya. Jika dulu jaringan dealer Mitsubishi Motors didominasi oleh warna merah, putih, dan silver. Kini berubah total, dengan dominan warna hitam, putih, dan abu-abu serta garis merah yang dinamis sebagai aksen. Tujuan utama dari pengenalan identitas visual ini adalah keseragaman komunikasi brand Mitsubishi Motors secara global.
“Dynamic Slope” hadir sebagai elemen utama bangunan sebagai representasi image perusahaan yang tangguh dan dinamis. Selanjutnya poin-poin lain yang terkait identitas visual baru Mitsubishi Motors juga terdapat pada Hero Car Display. Di mana mobil di area pamer dealer ditampilkan dengan cantik untuk memaksimalkan keberadaan dan daya tariknya.
Kemudian juga terdapat ubahan pada area Sales Lounge yang tampil lebih elegan berkat dominasi warna hitam. Bentuk Logo Mitsubishi Motors sendiri di area reception juga berubah sesuai dengan corporate identity global Mitsubishi Motors. Sementara ada corak khusus yaitu Oak Wood Pattern pada beberapa zona (sales counter, reception dan service lounge).
Semua ubahan pada identitas visual dealer Mitsubishi Motors terbaru ini adalah untuk mengedepankan ikon brand, mobil sebagai bintang dan kesatuan identitas visual. Sehingga melalui implementasi identitas visual terbaru ini, diharapkan dapat meningkatkan citra merek Mitsubishi Motors secara umum dan khususnya di Indonesia.
Selain digunakan untuk desain baru dealer Mitsubishi, skema warna hitam, putih dan abu-abu dengan aksen merah ini juga bakal dipakai untuk semua yang berhubungan dengan merek Mitsubishi. Seperti desain booth saat pameran, tampilan muka website resmi, beragam brosur promosi dan yang lain.
Sekarang ini Mitsubishi Motors memiliki total 134 dealer khusus kendaraan penumpang yang tersebar di seluruh Indonesia. Paling baru PT MMKSI baru saja meresmikan dealer PT Nusantara Berlian Motor – Cikokol, Tangerang. Dealer ini merupakan bentuk kerjasama ke-8 antara PT MMKSI dengan Nusantara Group.