Mitsubishi Nomor Satu Dalam Sisi Pelayanan Purna Jual di Indonesia
Mitsubishi Motors tak hanya mampu melahirkan produk-produk berkualitas tapi juga mampu melayani konsumennya secara total. Termasuk dalam hal pelayanan purna jual dengan berhasil meraih skor tertinggi di antara brand otomotif lainnya dalam Studi Indonesia Customer Service Index 2018.
Hasil ini membuktikan jika PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumennya di Indonesia. MMKSI meraih skor tertinggi sebesar 817 poin untuk layanan purna jual di Indonesia.
Hasil ini didapat dari studi yang dilakukan oleh J.D. Power terhadap 2.827 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian pada periode Maret 2015 hingga Juli 2017, dan melakukan servis kendaraan di diler pada Periode Maret 2017 hingga Juli 2018. Sebelumnya, pencapaian ini juga pernah di raih Mitsubishi pada tahun 2011, 2012 dan juga 2014.
Ada lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan menjadi penilaian dalam studi ini ketika melakukan perbaikan kendaraan di diler, yaitu: Kualitas Service (24%), Inisiasi Service (20%), Pengambilan Kendaraan yang telah di service (19%), Service Advisor (19%) dan fasilitas service (18%). Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi.
“Kesuksesan sebuah perusahaan adalah kepuasan dari seluruh pelanggannya. Dan ‘Customer Obsession’ menjadi salah satu fokus utama dari PT. MMKSI yang tidak terbatas pada produk berkualitas dan tenaga penjual yang handal, namun termasuk layanan purna jual yang prima. Kami berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi setiap konsumen dalam seluruh proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi, mulai dari Penjualan, Servis dan Suku Cadang yang akan berujung pada kepercayaan dan loyalitas terhadap brand Mitsubishi Motors secara keseluruhan. Penghargaan CSI No. 1 ini kami persembahkan untuk seluruh konsumen dan memotivasi kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik dalam produk dan layanan Mitsubishi untuk konsumen di Indonesia”, ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.
Mitsubishi juga terus melakukan perluasan jaringan diler khusus kendaraan penumpang guna lebih dekat dengan pelanggan demi memberikan layanan terbaiknya. Hingga saat ini MMKSI sudah memiliki 122 diler di seluruh Indonesia. Direncanakan 143 diler kendaraan penumpang Mitsubishi akan diresmikan hingga akhir Maret 2019 mendatang.
Selain itu, MMKSI pun memiliki layanan Mobile Apps untuk meningkatkan pelayanan purnajual. Layanan Mobile Apps ini hadir untuk pengguna smartphone (android maupun ios), dan memberikan kemudahan dalam melakukan service booking, seperti pengaturan jadwal kunjungan service ke diler resmi. Aplikasi My Mitsubishi Motors ID ini juga memberikan informasi seputar produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia, dan juga terhubung dengan diler resmi Mitsubishi.
Kemudian MMKSI juga menawarkan Paket SMART hadir sebagai fasilitas service gratis yang diberikan kepada Pelanggan untuk melakukan perawatan berkala. Paket SMART merupakan layanan purnajual Mitsubishi yang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi pelanggan dalam melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi dengan jaminan penggunaan suku cadang asli (Genuine Parts) hingga lima tahun.
Dengan pembelian paket SMART, Pelanggan dapat memperoleh berbagai keuntungan, seperti biaya perawatan yang hemat dan berkualitas tinggi, harga tetap hingga 5 Tahun, dan kendaraan terawat dengan 100% Genuine Parts.
DItambah lagi Mitsubishi juga memiliki aktivitas Basic Knowledge Clinic (BKC) yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada konsumen dalam memahami karakter dari produk Mitsubishi dan pengetahuan umum lainnya seputar dunia otomotif. Aktivitas ini dilakukan oleh masing-masing diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi.
Terimakasih atas kepercayaan seluruh konsumen Mitsubishi serta dukungan dari media massa atas capaian posisi No. 1 dalam Studi J.D Power CSI Indonesia 2018. Kesuksesan ini adalah milik kita bersama.